Program Fibonacci dengan Fungsi Rekursif

Hallo sahabat berbagi, seperti yang telah saya janjikan sebelumnya, ini dia contoh program mengenai fungsi rekursif yang telah dibahas sebelumnya. Pada contoh program rekursif kali ini, saya memakai program fibonacci, dimana program ini akan menampilkan deret fibonacci sesuai dengan batas yang telah diinputkan.

Supaya gak tambah penasaran, langsung ajah deh ke kode programnya, ini dia….

Coba lihat pada proses di function fib, disana terlihat bahwa terdapat pemanggilan fungsi dalam fungsi itu sendiri, fib:=fib(n-1)+fib(n-2);. Nah ini dia yang dimaksud dengan fungsi rekursif.

Nah ini hasilnya setelah program fibonacci di atas di run

Nah bagaimana? Apakah masih ada unek-unek mengenai fungsi rekursif?? untuk lebih mudah memahami fungsi rekursif dengan program fibonacci di atas, sebaiknya saat anda ingin menjalankan programnya, gunakanlah teknik Tracing, agar proses perjalanan program di terlihat satu per satu. Ada satu lagi tabahan, yaitu menggunakan addwatch, fungsinya adalah untuk dapat melihat nilai variabel tertentu saat proses program sedang berlangsung. Semua fasilitas terebut dapat anda temukan pada menu debug di compiler turbo pascal.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: