Pengalaman Menggunakan Produk Smartfren

Kali ini saya ingin berbagi pengalama saya menggunakan produk dari Smartfren. CDMA ini memang sangat banyak memberikan fitur-fitur dalam berinternet dan lagi macam-macam kecepatan yang ditawarkannya. Pada bahasan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan produk smartfren modem AC682 (yang 199rb itu loh) dan Handphone Xstre@m yang iklannya bisa streaming di youtube.

Untuk modem AC682, kecepatan yang diperoleh sesuai dengan kecepatan yang ditawarkan namun kendala utamanya adalah modem yang sangat cepat panas, dan untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan trik pada artikel ”  Mengatasi Modem Cepat Panas “.

Untuk Handphone Xstre@m, sama juga, karena kedua produk ini memiliki kecepatan maksimal hingga 3,1 Mbps atau pada jaringan REV A. Yah namanya juga handphone yang memiliki arsitektur lebih banyak, jika digunakan lama-lama akan menjadi panas juga, namun itu juga dapat diatasi dengan teknik pada ”   Mengatasi Modem Cepat Panas  “.

Keduanya memenag memberikan kecepatan sesuai dengan yang ditawarkan.

1. Pada modem AC682 saya berhasil mendapatkan koneksi sampai 70kb/s pada paket unlimited 90 ribu per bulan, dan pengalaman teman saya dengan menggunakan tambahan pembelian kecepatan turbo booster seharga 5 ribu dengan kecepatan up to 3,1 mbps yang dikatakan berlaku 1 hari sampai pukul 23.59, dia mendapatkan kecepatan download hingga 350 kb/s. Namun kendala yang ia dapatkan adalah ketika koneksi modem tersebut diputuskan dan dikoneksikan lagi kecepatan tersebut lenyap, dan kembali pada kecepatan normal premium 50-70 kb/s. Apakah itu peraturannya ? (tidak boleh diputus) dan lagi ia mencoba setelah beberapa jam kecepatan turbo booster tersebut menurun dengan sendirinya ke keadaan normal premium 50-70 kb/s. Apakah itu peraturannya juga ? (ada pembatasan kuota / waktu).

2. Ada lagi pada program smartfren yang memberikan gratis kuota internet 500mb setiap pembelian pulsa 50 ribu rupiah, namun berdasarkan atas forum-forum dan blog-blog yang saya jumpai, sangat banyak pelanggan smartfren yang tidak mendapatkan bonus seperti yang dikatakan dan bahkan pulsa yang baru dibeli ikut termakan langsung. (wah sistem bonusnya gimana ya?). Untuk terhindar dari hal tersebut maka, saya sarankan untuk langsung menukarkan pulsa anda dengan paket internet yang akan anda gunakan, daripada menggunakan bonus-bonus yang kurang jelas seperti itu.

3. Pada handphone Xstre@m (baru beli nih :D), kecepatan download bisa saya dapat 50 – 60 kb/s dengan menggunakan paket unlimited premium. Yah sesuai dengan fitur yang dikatakan. Terus pada iklasnya yang di TV juga bisa streaming youtube langsung di handphone, Memang Benar!. Saya sudah merasakannya, itu karena kualitas video yang diputar pada perangkat handphone menggunakan kualitas yang rendah, sehingga file yang didownload pun tidak terlalu besar.

Nah begitu pengalaman saya, Kamu??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

